MUI Mendukung Penetapan Hasil Pemilu 2019

oleh

Uri.co.id – Hi Sjamsudin Dali memberikan pernyataan terkait pengumuman dan penetapan hasil rekapitulasi suara Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2019.

Lebih khusus mengenai hasil Pemilihan Presiden (Pilpres) pada tanggal 22 Mei lalu, oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Republik Indonesia.

Hi Sjamsudin Dali menyatakan bahwa pihaknya mendukung apa yang telah diumumkan dan ditetapkan oleh KPU RI terkait hasil Pemilu untuk Pilpres.

Hi Sjamsudin Dali yang merupakan Ketua Penasehat Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Minahasa ini juga menyampaikan selamat atas terselenggaranya Pemilu 2019.

“Selamat atas terselenggaranya pesta demokrasi serta penetapan dari pada hasil pemilu tersebut,” ujar Hi Syamsudin.

Dia berharap, apa yang telah ditetapkan oleh lembaga penyelenggara yang berkopetensi, bisa diterima oleh seluruh masyarakat Indonesia termasuk di Kabupaten Minahasa.

“Saya berharap hasil tersebut dapat diterima oleh semua pihak. Meskipun kita tahu bahwa ada berbagai macam catatan yang perlu ditindaklanjuti,” ujar dia.

Lanjut Hi Sjamsudin, sebagai warga negara tentunya kita mempunyai hak menyalurkan apa yang menjadi keluhan namun harus sesuai dengan mekanisme yang ada dan berlaku di Indonesia.

“Jika ada pihak merasa dirugikan baik material maupun secara hukum yang belum dapat diterima, dipersilakan untuk melakukan gugatan ke Mahkama Konstitusi (MK). Karena disanalah yang akan menguji bagian dan apa alasan yang dimaksud,” katanya.

Dia pun memohon kepada warga Indonesia tetap menjaga suasana kehidupan bermasyarakat dengan tenang, nyaman dan damai.

“Sebagai orang yang beragama, tentunya apa yang sudah terjadi merupakan ketentuan dari Tuhan. Dengan harapan semoga segalanya berlangsung sebaik-baiknya dan memberikan nilai tambah bagi kemajuan bangsa dan negara yang kita cintai ini,” pungkas Hi Sjamsudin. (Eas) ()

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!