Jadi Khatib Saat Salat Id, Ini Pesan Bupati Iskandar Kamaru!

oleh

Uri.co.id, BOLAANG UKI – Bupati Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Iskandar Kamaru menjadi Khatib di Salat Id yang bertempat di Lapangan Gelora Molibagu, Bolsel, Rabu (05/06/2019).

Kali ini Kamaru membawakan ceramah yang mengangkat tema ‘Mewujudkan Masyarakat Religius Sebagai Implementasi Nilai Pendidikan Ramadan’.

Kepada ribuan jemaah yang hadir Kamaru mengucapkan Alhamdulillah di pagi ini, kaum muslimin di seluruh dunia termasuk Kabupaten Bolsel mengumandangkan Takbir, memuji kebesaran dan keagungan Allah.

“Jiwa kita terasa segar dan bergairah, meski bekas kelelahan selama Ramadhan masih tergurat disetiap wajah,” ujarnya.

Ia menambahkan, Ramadhan adalah bulan yang disiapkan Allah SWT untuk mendidik jiwa-jiwa yang menjauhi-Nya untuk kembali kepada-Nya.

“Melalui momentum Idulfitri ini, marilah kita mengokohkan keimanan dan tauhid kita, yang dengannya kita akan senantiasa terjaga pada fitra kehambaan yang lurus,” ucapnya.
Jadi Khatib Saat Salat Id, Ini Pesan Bupati Iskandar Kamaru!

Jadi Khatib Saat Salat Id, Ini Pesan Bupati Iskandar Kamaru! ( MANADO/NIELTON DURADO)

Selain itu, Kamaru mengatakan, cara lain memaknai pemeliharaan fitra kita adalah dengan menjaga karakteristik kehambaan kita.

“Karakteristik yang dimaksud adalah karakter amanah, jujur, sabar, dan syukur. Apabila seseorang memiliki sifat-sifat tersebut, maka ia akan merasakan ketenangan dalam hidupnya,” tegas dia.

Usai membawakan khotbahnya, Kamaru lalu turun dan menyalami satu persatu jemaah yang menghampirinya.

Sejenak suasana berubah haru, ketika orang nomor satu di Bolsel ini meneteskan air matanya.

( Manado/Nielton Durado)

BERITA TERPOPULER:

TONTON JUGA: ()

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!